Senin, 17 Februari 2014

Downloadan ini berupa file html, dari buku:
Seratus Tokoh yang Paling Berpengaruh dalam Sejarah
Ditulis oleh Michael H. Hart, 1978
Terjemahan H. Mahbub Djunaidi, 1982
PT. Dunia Pustaka Jaya Jln. Kramat II, No. 31A Jakarta Pusat


[Download] Buku/Html 100 Tokoh Berpengaruh dalam Sejarah


Tanggapan saya (Imam Saiful Bahri)

  1. Penulis buku ini, Michael H. Hart, sepengetahuan saya tidak lantas memeluk Islam sekalipun menempatkan Nabi Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh dalam sejarah manusia. Tulisannya ini dibuat seobyektif mungkin (versi dia) semata-mata sebagai peneliti/ilmuwan sejarah.
  2. Dengan membaca uraian itu, kita sebagai muslim, tidak ada buruknya untuk mengambil pelajaran dari uraian tersebut, bercermin sejauh mana kita mengetahui, mengerti dan mengimani Islam, dan bagaimanakah sebenarnya kita memandang Islam.
  3. Michael H. Hart dalam uraian di atas masih ‘menuduh’ bahwa Al-Quran itu adalah hasil “catatan” Nabi Muhammad. Itu adalah haknya. Dia mempunyai alasan tersendiri memiliki pandangan itu, tentunya berdasarkan atas pengetahuannya dan sejauhmana hatinya dapat menerima hidayah. Sementara umat Islam sangat meyakini bahwa Al-Quran adalah wahyu Tuhan dan Nabi Muhammad tidak lebih hanya sebagai (rasul) penyampai. Keyakinan inipun dapat kita buktikan secara ilmiah dan tidak sekedar keimanan yang asal-asalan.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © ISB Corner -Imam Saiful Bahri- Powered by Blogger - Modified by ISB Corner -