Sabtu, 22 Oktober 2011

Siapapun yang mencintai dan mengikuti beliau, pasti kegelapan jiwanya akan lenyap. Sebab memang dialah "sang cahaya", kegelapan tiada berdaya di hadapannya... Yaa Rasulallah.
23 tahun dan sekali lagi hanya dalam 23 tahun.... dia "merubah" dunia ini dan seorang diri... 
"Seandainya tidak ada engkau Ya Muhammad, tidak akan pernah Ku-ciptakan dunia ini"
Dalam hadis qudsi Allah bersabda, "Seandainya tidak ada engkau Ya Muhammad, tidak akan pernah Ku-ciptakan dunia ini". 
Dunia dengan alam semestanya ini dalam pandangan Allah adalah proyek ciptaan-Nya yang agung. Tapi sungguh puncak kesempurnaan alam semesta ini ada pada "ciptaannya yang sempurna" yaitu Muhammad. Muhammad yang berarti "yang amat sangat terpuji" inipun disebut-Nya dalam Al-Quran "rahmatan lil alamiin" sebuah bentuk kasih sayang Tuhan pada seluruh ciptaan-Nya. 
Pribadi dan apapun tentangnya adalah mulia, agung dan terpuji tanpa cela, hanya orang-orang yang tercela yang mencelanya. Tidak ada satupun kondisi tersulit yang dihadapi manusia yang tidak pernah dia hadapi. Dan dia dengan bimbingan-Nya, menyelesaikan itu dengan sangat baik. Darinyalah kita tahu bagaimana mengisi hari-hari dengan kasih sayang, kedermawanan, maaf, welas asih, ketulusan dan kebesaran jiwa, dan darinya pula kita tahu kapan sebuah ketegasan diperlukan.

 
 


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © ISB Corner -Imam Saiful Bahri- Powered by Blogger - Modified by ISB Corner -