Selasa, 27 September 2011

"Jalur Jabung - Pasar Pon merupakan jalur lalu lintas yang terpadat di Ponorogo yaitu pada jam 7 pagi saat orang berangkat kerja" demikian tutur seorang anggota Polsek Siman. Pada jam-jam itu, orang-orang yang tinggal di daerah selatan seperti di kecamatan Jetis, Mlarak, Bungkal, Sambit, Sawoo, dan termasuk Siman yang 95% mengendarai sepeda motor tumplek blek (tumpah ruah) memadati jalur lurus ini. Bayangkan banyak sekali titik-titik rawan kecelakaan sehingga, para personel kepolisian di turunkan di daerah ini. Di antara titik-titik yang dijaga personil polisi di jalur ini pada pagi hari adalah:

1 - perempatan Jabung
2 - pertigaan ISID
3 - depan SMPN Siman
4 - perempatan BRI Brahu
5 - pertigaan lapangan kecamatan Siman
6 - pertigaan Pijeran polsek Siman
7 - perempatan pasar Siman
8 - pertigaan gudang (timur Kintamani)
9 - perempatan Jeruksing
10 - perempatan Unmuh Ponorogo
11 - pertigaan jalan Jagadan (SDMT dan Eros)
12 - perempatan Pasar Pon

Di jalur-jalur ini dulunya memang sering terjadi kecelakaan maut, sehingga memang pantas kalau polisi turun tangan menertibkan arus lalu lintas yang begitu padat. Arus ke arah utara (kota Ponorogo) begitu dominan (aku salah satu di antaranya), sehingga hampir-hampir tidak ada yang menuju ke arah selatan.

Demikian, sekilas info lokal tentang jalur lalu lintas yang setiap hari saya lalui. Di manapun Anda berada, tetaplah berhati-hati ketika di jalan, ingat kecelakaan lalu lintas masih merupakan faktor tertinggi penyebab kematian orang di seluruh dunia.

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. oh, makasih atas infonya gan, ntr klo ane pagi-pagi brangkat skolah kgk lewat sana dah takutnya kena macet + telat ke skolah :D, makasih gan infonya, smoga bermanfaat juga buat yang lainnya : D

    Poker Online
    Agen Poker Online
    Poker Online Indonesia

    BalasHapus

- Copyright © ISB Corner -Imam Saiful Bahri- Powered by Blogger - Modified by ISB Corner -