Selasa, 16 Agustus 2011

 Dulu, di tahun 1980-an, kira-kira pasnya di tahun 1986-an aku dikasih kaset Tommy J. Pisa berjudul "Biarkan Aku Menangis" oleh pamanku yang kebetulan kerja di toko kaset. Banyak banget kaset koleksi beliau. Tahun itu adalah awal hijrah pamanku ke Surabaya untuk pindah kerja yang lebih baik dan akhirnya hingga kini telah menetap di sana. Sementara, kaset pemberiannya ini terus aku putar berulang-ulang dan tak terasa aku menyukainya. 
Saking seringnya memutar, aku hampir hafal satu album yang kira-kira berisi 12 lagu itu. Tak terasalah aku mulai ngefans ama Tommy J. Pisa. Padahal waktu itu aku masih usia SD. Hahahaha....  dan keluargaku tahu aku ngefans ama penyanyi melankolis ini. Pernah, ketika aku ngekost jauh dari rumah, aku dikunjungi kakakku, tahu nggak.... apa yang dibawanya? Dia membawa potongan koran bergambar foto Tommy J. Pisa. Hehehehehe..... lucu ya..

Hingga di tahun-tahun berikutnya aku langganan kaset Tommy J. Pisa, atau paling tidak mengikuti keluarnya album dia bahkan sampai "musim dangdut"nya dan kembali lagi ke pop. Sebagai orang ndeso waktu itu nggak pernah kepikiran bisa tatap muka langsung atau paling tidak kontak telpon.. Eeeh jaman ternyata cepat berubah, setelah era internet datang begini, komunikasi dengan berbagai cara bisa ditempuh, salah satunya yo lewat facebook. Ini dia..

Melalui facebook, aku coba mencari artis-artis/selebriti kegemaranku dulu. Ketemulah dan syukur diconfirm sama Tommy J. Pisa. Eh nggak nyangka juga, ternyata beliau sendiri yang merespon (bukan manajemen/sekretaris. Ya mudah-mudahan) dan sempat chating sebentar, kasihan kalau kelamaan ngeganggu beliau. Hahahahaha....
Ya beginilah.... perkembangan teknologi.... 
Yach, sorry kalau agak norak... Tapi begitulah adanya.
Ini dia 'print screen' dari chatingan kami... hahahahaha...



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © ISB Corner -Imam Saiful Bahri- Powered by Blogger - Modified by ISB Corner -