Kamis, 28 April 2011

Di antara robot-robot manusia yang kita kenal di beberapa film antara lain:

Robocop
Robot ini dibuat untuk "menghidupkan" kembali polisi yang tewas dalam menjalankan tugas. Makanya robot ini didesain dan diprogram layaknya polisi. Sekalipun robot, memori dari otak polisi yang tewas itu tetap diprogramkan ke dalam robot ini, sehingga serasa hidup seperti ketika masih menjadi manusia biasa. Karena wujudnya adalah robot maka ini disebut juga "robot polisi" atau Robocop.


Terminator
Merupakan mesin pembunuh yang datang dari masa depan. Diprogram secara digital oleh skynet (sebuah jaringan mesin-komputer yang hidup) untuk membasmi manusia yang dianggap sebagai musuhnya. Agar lebih fleksibel dalam menjalankan misinya, Terminator didesain layaknya manusia, bagian luarnya merupakan jaringan hidup seperti daging dan kulit, namun di dalamnya tetap merupakan mesin.



Cyborg

Juga hampir sama dengan Terminator, cuma Cybord diprogram dengan motiv yang beragam. Diciptakan oleh manusia untuk kepentingan penciptanya. Rata-rata, robot-robot manusia ini memiliki kemampuan yang sama seperti anti peluru, lebih kuat dari manusia biasa, memori komputer yang handal, fokus pada misi yang diprogramkan, dan tentunya memiliki kemampuan teknis seperti menembak, mengidentifikasi musuh yang lebih akurat.



Astro Boy
Merupakan robot manusia juga. Tapi didisain pada masa-masa manusia sudah memasuki era mesin/robot. Wujudnya seperti anak kecil, karena memang dibuat oleh seorang profesor yang ingin 'mengobati' rasa kehilangan anaknya yang tewas akibat kesalahannya. Astro Boy memiliki keunggulan seperti bisa terbang dan tenaga intibiru yang besar.
 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © ISB Corner -Imam Saiful Bahri- Powered by Blogger - Modified by ISB Corner -