Senin, 28 Februari 2011

Superhero bikinan komik Marvel juga banyak banget seperti halnya di DC Comics. Kalau grup para superhero di DC Comics adalah Justice League of America, di Marvel para superhero bergabung dalam Ultimate Avangers.
THE AMAZING SPIDERMAN
Nama asli Spider-Man adalah Peter Parker. Ia tinggal bersama paman dan bibinya di sebuah apartemen di Queens, Manhattan. Sejak kecil ia sudah menyukai tetangganya yang bernama Marry Jean Watson. Awal mula ia menjadi Spider-Man ialah ketika ia mengunjungi sebuah institut milik Norman Osborn. Sebuah laba-laba beradioaktif menggigitnya yang kemudian membuat Peter memiliki kekuatan laba-laba super. Kekuatannya adalah: kekuatan manusia super, kecepatan, stamina, Ketangkasan, reflek, dan daya tahan. Daya sembuh yang cepat. Kemampuan untuk berpegangan pada banyak permukaan. Kemampuan untuk menembakkan jaring laba-laba dari pergelangan tangan, panca indera laba-laba, dan tingkat akal jenius.


THE INCREDIBLE HULK
Hulk diciptakan sebagai orang yang memiliki alter ego hasrat dan emosional yang bisa mengubah fisik seorang Dr. Bruce Banner. Hulk muncul setelah Banner secara tidak sengaja terkena test ledakan dari bom gamma yang ia temukan. Sesudah kejadian itu, Banner akan berubah menjadi Hulk, digambarkan sebagai seorang raksasa, monster humanoid, mengarahkan kehidupan Banner menjadi sangat rumit.
Walaupun pewarnaan kulit Hulk bermacam-macam dari berbagai sejarah publikasi, yang paling sering di publikasikan adalah kulitnya yang berwarna hijau. Sebagai Hulk, Banner sanggup memunculkan kekuatan luar biasa, sejalan dengan tingkat kemarahan tokoh ini. Emosi yang kuat seperti kemarahan, teror dan kesedihan juga menjadi pemicu perubahan fisik Banner menajadi Hulk. 
.


X-MEN
Cerita X-Men menyangkut tentang kehadiran mutan di bumi. Mutan merupakan istilah untuk manusia yang berevolusi pada usia remaja menjadi manusia super, dimana kekuatan yang dimiliki jauh melebihi manusia biasa. Para mutan ini terbagi dalam kelompok-kelompok, dua kelompok yang cukup terkenal dan saling bertentangan ideologinya adalah X-Men yang dipimpin oleh Professor Charles Xavier (Profesor X), dan Brotherhood of Mutants yang dipimpin oleh Magneto. Inilah anggota X-Men:
-->
Angel,  Armor, Beast, Banshee, Bishop, Cable, Cannonball, Chamber, Cyclops, Changeling, Colossus, Darwin, Dazzler, Emma Frost, Forge, Gambit, Havok, Husk, Iceman, Jubilee, Karma, Lockheed, Longshot, Marvel Girl, Mimic, Mirage, Nightcrawler, Northstar, Petra, Pixie, Phoenix, Polaris, Psylocke, Rogue, Shadowcat, Storm, Sunfire, Sway, Thunderbird, Vulcan, White Queen, Warpath, Wolverine.
Dalam kisah "Who Last Stand" digambarkan bahwa tokoh terkuat dari X-Men adalah Wolverine. Wolverine mempunyai kemampuan menyembuhkan diri sendiri, indera keenam, kekuatan super, stamina, kecepatan, and refleks, struktur keranagka terbuat dari Adamantium dengan cakar yang bisa disembunyikan, tidak terpengaruh oleh serangan telepati, dan  ahli bela diri.


FANTASTIC FOUR
Fantastic Four merupakan karya terakhir di produksi super pahlawan Marvel Comics, dengan menampilkan empat pahlawan super Mr Fantastic, Invisible Girl, Human Torch dan si monster The Thing, segalanya diubah dan diciptakan kembali. Dikisahkan Dr. Reed Richards (Ioan Gruffudd), Susan Storm ( Jessica Alba), Ben Grimm ( Michael Chiklis) dan Johnny Storm ( Chris Evans ) merupakan sekelompok ilmuwan dan sahabat dekat. Mereka melakukan sebuah misi penilitian dengan menguji sebuah pesawat luar angkasa. Namun, karena sebuah kecelakaan kecil, akhirnya eksperimen tersebut berubah jadi kekacauan.
Saat kembali ke Bumi, mereka baru menyadari bahwa hidup mereka berubah selama-lamanya. Setiap atom dalam tubuh mereka mengalami mutasi yang berubah jadi kemampuan khusus. Tubuh Reed dapat memanjang seperti karet dan mendapat julukan Mr Fantastic, kekasihnya Sue Storm memiliki kemampuan menghilang serta membuat barikade tak terlihat dan dijuluki Invisible Girl.
Hal yang sama terjadi pada Johnny dan Ben. Johnny tubuhnya bisa menyala seperti api dan mempunyai kemampuan terbang sehingga disebut sebagai Human Torch. Sedangkan Ben berubah wujud jadi monster karena kulitnya yang berubah keras seperti batu dan dijuluki: The Thing. Dengan kekuatan baru itu, mereka membentuk tim mahluk super Fantastic Four.

IRONMAN
Tony Stark adalah pemimpin dari Stark Industries, sebuah perusahaan kontraktor militer utama yang ia warisi dari mendiang ayahnya. Stark adalah seorang jenius inventif dan ajaib, namun dia juga playboy. Starklah yang berada di dalam baju besinya "Iron Man".
-->Sumber kekuatan superhero Iron Man adalah pada lampu yang tertempel di dadanya. Lampu itu adalah reaktor nuklir yang sudah distabilkan. Rektor yang berbahan uranium ini merupakan tenaga yang membuat Iron Man bisa terbang keliling dunia dan menggunakan senjata lasernya.


DAREDEVIL

Daredevil adalah tokoh komik yang diterbitkan oleh Marvel Comic. Identitas aslinya adalah Matthew Michael Murdock/Matt Murdock, putra tunggal dari seorang petinju jalanan yang sangat terkenal bernama Jack "Devil" Murdock. Matt bersama ayahnya bertempat tinggal di Hells Kitchen. Kisah berawal dari sebuah kecelakaan yang menimpa Matt ketika kecil. Sebuah drum berisi limbah kimia jatuh dan menimpa Matt sehingga Matt terkena limbah kimia tersebut. Hal itu mayebabkan Matt kehilangan pengelihatannya. Namun sebagai gantinya, keempat indra Matt yang lainnya menjadi sangat tajam, terutama telinganya yang sepeka radar. Daredevil mempunyai banyak julukan, diantaranya 'man without fear', 'iblis pelindung (guardian devil)' dan sebagainya. Matt sebagai daredevil memiliki keahllian beladiri yang ia pelajari secara ortodidak. Daredevil mempunyai sebuah senjata berupa tongkat yang bisa dipisah, dijadikan tongkat peraba orang buta, dan bisa mengeluarkan kawat atau tali untuk berayun.


THOR
Menurut Mitologi Nordik, Thor adalah Dewa yang memiliki kekuatan hebat. Ia selalu berseteru dengan para Jotun sehingga bertarung dengan mereka. Thor merupakan salah satu Dewa Norwegia yang memiliki kekuatan besar. Dengan kekuatannya, ia berusaha melindungi Asgard dan Midgard. Ia juga dikenal sebagai Dewa petir. Senjata Thor ialah Mjolnir . Mjolnir adalah senjata berbentuk palu yang selalu di gunakan Thor di tiap pertempuranya. Adapun sumber yang mengatakan bahwa dengan palu Mjolnir inilah Thor membuat petir. Lambang Mjolnir di percaya bangsa Viking sebagai lambang perlindungan.


CAPTAIN AMERICA
-->
Captain America adalah karakter fiksi, superhero terbitan Marvel Comics. Menceritakan seorang pemuda bernama Steve Rogers yang sakit-sakitan yang ditingkatkan kemampuannya hingga puncak kesempurnaan manusia oleh serum eksperimental, dalam rangka untuk membantu usaha perang Amerika Serikat di Perang Dunia II. Dalam sebuah peristiwa heroik, Captain America meledakkan pesawatnya yang membawa muatan bom atom ke pasukan Nazi Jerman, dia berhasil lolos dari ledakan atom itu tetapi hilang tidak diketemukan. Singkat cerita, program Super Soldier Amerika modern menemukan jasadnya yang tengah beku di sebuah kedalaman gua salju. Captain America yang tidak sadarkan diri itu bias dipulihkan kembali untuk menunaikan tugas baru memimpin perkumpulan pasukan super Ultimate Avangers. Dia memakai kostum dengan motif bendera Amerika, dan dipersenjatai dengan perisai yang dapat dilemparkan sebagai senjata.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © ISB Corner -Imam Saiful Bahri- Powered by Blogger - Modified by ISB Corner -