Sabtu, 05 Februari 2011

Sylvester Stallone (Sly) sepertinya benar-benar tidak mau kelihatan tua, sekalipun dia mengakui mulai tua. Dia yang memerankan Barney Ross, seorang tetua kumpulan para pasukan khusus yang sudah pensiun, tetap berusaha tampil agresif dalam film Expendablesnya kali ini. Yang menarik dari film ini, Sly mengumpulkan para aktor terkemuka dalam dunia film action. Sebut saja seperti Jasson Statham (Transporter), Dolph Lundgren (Red Scorpion), Jet Li, Mickey Rourke, Steve Austin, dan lainnya.

Bahkan dua koleganya, Bruce Willis dan Arnold Swhczanegger (Arni) pun ikut dihadirkan dalam film ini sekalipun hanya sebagai cameo (selintas). Dalam sebuah penampilan singkat berlatar belakang gereja, ketiga bintang action Hollywood itu bertemu dan hampir-hampir mewakili peran-peran yang pernah melambungkan nama mereka. Bruce Willis yang melambung dengan keempat Die Hardnya, dalam film inipun masih berperan sebagai aparat negara, namun bukan sebagai polisi New York akan tetapi sebagai agen CIA yang identitasnya dirahasiakan sehingga namanya cukup disebut Mr. Church, mengambil nama tempat pertemuan itu digelar.

Mr. Church mengundang dan menawari dua mantan anggota pasukan khusus terkemuka di Amerika untuk melakukan sebuah misi menumpas rezim berkuasa di pulau Vilenia. Keduanya adalah Barney Ross (Sly) dan Trench Mauser (Arni). Peran sebagai mantan anggota pasukan khusus ini tentu mengingatkan kita pada film legendaris Sly yaitu Rambo, dan film Commando-nya Arni.

Dalam pertemuan itu, keduanya sama-sama ditawari menjalankan misi CIA, namun Trench Mauser keberatan karena bayarannya terlalu kecil, dan Barney Ross-lah yang akhirnya menerima tawaran itu. Dalam akhir pertemuan, Sly dan Arni saling bersindiran. Arni menyindir Sly sebagai sosok yang suka berpetualang di hutan, menyindir sosok Rambo yang sering diperankan Sly. Sedangkan Sly menyindir Arni lebih suka berambisi menjadi presiden Amerika Serikat ketimbang menangani proyek-proyek kecil. Sebagaimana kita tahu Arni dalam dunia nyata lebih suka terjun ke dunia politik dan sekarang menjabat sebagai Gubernur Negara Bagian California.

Dalam The Expendables ini, keahlian berkelahi Jasson Statham seperti dalam Transporter juga nampak dieksplor, dengan tambahan keahlian menonjol dalam melempar pisau. Begitu juga Jet Li, sangat mahir memerankan pria Asia yang ahli bela diri. Namun lagi-lagi, film Amerika masih ingin menunjukkan bahwa ukuran dan tenaga adalah lebih penting. Dolph Lundgren yang bertubuh besar itu selalu pada sesi awal kontak fisik dijadikan bulan-bulanan oleh Jet Li, namun pada akhirnya Jet Li lah yang harus dibuat mengakui bahwa besarnya tenaga Lundgren-lah yang lebih hebat.

Sly sendiri dalam film ini, menonjolkan keahliannya dalam ketepatan dan kecepatan menembak. Mungkin sedikit banyak menggabungkan keahlian Rambo dan Assasins, yang pernah ia perankan. Tentang kekuatan otot, Sly lebih suka mengalah seperti dalam adegan terkaparnya dia oleh dorongan tenaga pegulat Steve Austin. Dan jatah mengabisi Steve Austin pun diberikan pada Randy Couture yang memiliki besar tubuh seimbang.

Bagi Anda yang belum sempat film ini di bioskop lalu, bisa menyewanya di tempat rental terdekat.


Gambar atas diambil dari: http://nikencorner.files.wordpress.com/2010/09/the_expendables.jpg
Gambar bawah diambil dari: http://sylvesterstallone.com/

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. Film ini lumayan, cool. Sekalipun Stallone udah tua.

    BalasHapus
  2. gila,,,keren nih filem stallone tetep oke

    BalasHapus

- Copyright © ISB Corner -Imam Saiful Bahri- Powered by Blogger - Modified by ISB Corner -