Senin, 28 Februari 2011

Tokoh-tokoh superhero berikut ini adalah bikinan DC Comics. Mereka ini punya perkumpulan yang dinamakan Justice League of America (JLA).


FLASH
Barry Allen, seorang ilmuwan yg bekerja di kepolisian pada suatu malam terkena sambaraan petir & tumpahan bahan2 kimia membuatnya dapat berlari secepat cahaya dengan kekuatan yg asalnya dari dimensi yg namanya Speed Force. Selain dia, ada sejumlah speedster lain yg punya kemampuan yg sama, tapi dia yang paling terkenal



BATMAN

Bernama asli Bruce Wayne. Memikiki intelejensi level jenius, ahli detektif, ahli dalam meloloskan diri, kondisi fisik diatas manusia normal, ahli bela diri, perlengkapan teknologi tinggi, sumber uang yang tak terbatas.


SUPERMAN
Berasal dari Planet Krypton, di bumi menyamar menjadi Clark Kent. Memiliki kekuatan manusia super, kecepatan super, stamina hebat, daya tahan hebat, panca indra yang hebat, kecerdasan, regenerasi, berumur panjang, nafas super, penglihatan panas, penglihatan sinar-x (tembus pandang), dan daya terbang. Kelemahannya adalah radiasi batu kripton (kryptonite) yang berasal dari planet asalnya.




GREEN LANTERN

Hal Jordan, seorang pilot tes untuk pesawat tempur baru mengalami musibah pesawatnya jatuh & menemukan pesawat alien jatuh juga. Oleh sang alien, yaitu Abin Sur dia diberikan cincin hijau yang dapat membentuk apapun sesuai imajinasi pemiliknya, menembakan energi, membuat pelindung, penerjemah bahasa2 di alam semesta, dan masih banyak lagi. Si alien tewas dan Hal Jordan menjadi penggantinya dalam menjaga sektor 2814 dimana bumi termasuk diantaranya, salah satu sektor dari 3600 sektor di galaksi.


WONDER WOMAN
Berasal dari suku Amazon (suku yg semuanya cewe, bukan Amazon Brazil), diciptakan dari patung tanah liat yg dihembuskan nafas kehidupan oleh Hippolyte, ibunya. Dia seorang ahli hand-to-hand combat, strategi, gesit, hampir setara dengan Superman.



AQUAMAN

Aquaman adalah Arthur Curry, seorang keturunan Atlantis yg mampu berenang supercepat, bernapas di dalam air, dan berkomunikasi serta mengendalikan makhluk-makhluk laut.

MARTIAN MANHUNTER
Nama aslinya J'onn J'onnz, satu2nya alien dari Mars yg selamat dari perang saudara. Kemampuan mirip seperti Superman. Bedanya dia ga punya heat vision tapi bisa nembakin energi dari matanya dan merupakan telepath terkuat di bumi, artinya kemampuan telepatinya lebih kuat dari siapapun di bumi. Selain itu, dia bisa nembus benda padat & menyamar jadi siapapun. Kelemahannya api.


CAPTAIN MARVEL
Identitas aslinya hanyalah seorang bocah bernama Billy Batson yang orangtuanya dibunuh saat ekspedisi ke Mesir meneliti mumi Mesir. Ia terpilih oleh penyihir Shazam untuk memiliki kekuatan dewa2 masa lalu dengan menyebut kata "SHAZAM".
S untuk Salomo (kebijaksanaan)
H untuk Hercules (kekuatan fisik)
A untuk Atlas (stamina)
Z untuk Zeus (petir magis)
A untuk Achilles (keberanian)
M untuk Merkurius (kecepatan)



GREEN ARROW

Oliver Queen, seorang jutawan dari Star City, terdampar di pulau terpencil setelah pesawatnya kecelakaan. Disitu ia harus bertahan hidup & memilih untuk berlatih memanah hingga akhirnya menjadi pemanah terhebat di dunia. Panah2nya berteknologi tinggi seperti panah peledak, panah gas bius, panah jaring, dll.





THE ATOM

Ray Palmer adalah seorang ilmuwan yang menemukan batu meteor yg bila dipakai sebagai lensa dapat menyusutkan benda lain. Dia memakaikannya ke dirinya sendiri hingga mengubahnya menjadi Atom, superhero terkecil di dunia. Walaupun bisa menyusut ampe lebih kecil dari atom, tapi kekuatannya sama dengan keadaanya dalam ukuran normal.  Bisa banyangin apa jadinya klo dia mengecil trus masuk ke otak musuhnya ...



HAWKGIRL

Nama aslinya Sierra Sanders, dia wartawati yang juga teman dekat Hawkman. Memiliki kemampuan terbang, kekuatan manusia super, memulihkan diri luka dengan cepat, bereinkarnasi. Berasal dari planet Thanagar.



PLASTIC MAN

Dulunya anggota geng pencuri tapi saat berusaha melarikan kecebur ke larutan kimia yang membuatnya super elastis bahkan bisa mengendalikan 1 bagian tubuhnya saja, berubah bentuk jadi barang apapun untuk mengecoh musuh, tahan telepati. Kelemahannya ialah suhu ekstrim.



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © ISB Corner -Imam Saiful Bahri- Powered by Blogger - Modified by ISB Corner -