Selasa, 15 Februari 2011

-->
Memang Hulk dan Incredible Hulk dibuat setting yang berbeda. Actornya saja berganti dari Eric Bana ke Edward Norton. Namun begitu, hal-hal prinsip tentang karakter Hulk tentunya tidak perlu berubah-ubah, seperti kemampuan pulih dari luka dan melompat jarak jauh. Yach, cukup dimaklumi juga sich karena perkembangan teknologi animasi menuntut pembuatan film berikutnya harus berbeda dalam arti lebih nampak nyata dan hidup.
  -->
Tekstur tubuh
Tubuh kedua raksasa hijau ini jelas sama-sama kekar, namun perbedaannya pada tekstur yang ditampakkan dalam animasinya, di mana tubuh Hulk nampak lebih ‘mulus’ sedangkan tubuh Incredible Hulk nampak lebih menonjolkan otot-otot. Penampilan Incredible Hulk seperti ini justru bikin dia lebih nampak ‘hidup’ dan nyata. Lihatlah bagaimana perbedaan tekstur tubuh Hulk dan Incredible Hulk berikut ini :
Tekstur tubuh Hulk nampak lebih halus
Tekstur tubuh Incredible Hulk nampak lebih menonjolkan otot

 
-->
Tinggi tubuh
Tubuh Hulk nampak jauh lebih tinggi dibanding tubuh Incredible Hulk, ini dapat dilihat dari perbandingan bagaimana Hulk dan Incredible Hulk saat disandingkan atau berhadapan dengan Betty Ross (kekasihnya). Sekalipun Incredible Hulk relatif lebih pendek, bentuk tubuhnya nampak lebih atletis dan singset. Lihatlah gambar dari perbandingan 2 film ini :
Lihatlah betapa Hulk benar-benar berukuran raksasa di hadapan Betty, tinggi kepala Betty sejajar dengan pangkal paha Hulk.



Sementara Incredible Hulk di hadapan Betty, hampir dalam sudut angle yang sama, nampak lebih pendek. Tinggi kepala Betty sejajar dengan dada Incredible Hulk.

Pemulihan dari luka
Terkena serangan atau tembakan biasa, baik Hulk dan Incredible Hulk sama-sama kebal. Namun ketika terkena serangan dahsyat, baik Hulk dan Incredible Hulk bisa sama-sama terluka. Ini nampak ketika Hulk mendapat serangan mortir atau rudal jarak jauh, sehingga bahunya terluka. Begitu juga Incredible Hulk ketika ditikam sikut Monster pesaingnya yang runcing, nampak dada kirinya terluka dan berdarah. Akan tetapi perbedaannya sangat mencolok dari kedua Hulk ini, yaitu Hulk memiliki kemampuan pemulihan dari luka bahkan menutup kembali seperti sedia kala. Sementara Incredible Hulk lukanya tetap berdarah bahkan hingga pertarungannya selesai. Ini bisa kita lihat dalam kedua image ini:
Bahu kiri Hulk sobek oleh terjangan mortir, namun segera berangsur-angsur menutup dan pulih seperti sedia kala.

Dada kiri Incredible Hulk tetap mengucurkan darah bahkan hingga pertarungan selesai.


Kemampuan melompat
Hulk memiliki kemampuan melompat yang sangat fantastis, bahkan mungkin bisa dikatakan setengah terbang bak katak yang mampu melompat jauhnya puluhan kali dari panjang tubuhnya. Sementara Incredible Hulk hanya mampu melomat beberapa kali dari panjang tubuhnya. Mungkin image ini bisa sedikit menggambarkan.

Lihatlah, penampilan Hulk yang bagai terbang seperti ini hampir dapat kita lihat di sepanjang film. Sehingga ia mampu pindah dari tebing ke tebing, atau dari puncak gedung ke puncak gedung dengan cukup sekali lompat.

Sementara, Incredible Hulk hanya mampu melompati atap penutup tangga gedung, dan butuh beberapa lompatan untuk melalui satu gedung. Tidak ada satu adegan yang menampakkan Incredible Hulk melompat tinggi dan jauh layaknya Hulk pendahulunya. Namun begitu, Incredible Hulk mungkin lebih nampak nyata dan masuk akal.

Celana ‘favorit’
Hehehe... kalau ini, mungkin kita semua tahu. Hulk yang muncul dari perubahan dan marah Bruce Banner selalu memakai celana kolor warna ungu, yang entah apa bahannya sehingga sanggup melar empat kali lipat lebih dari keadaan normalnya. Sementara Incredible Hulk, celananya lebih modis dan macho, yaitu jeans yang ketat dan sobek-sobek di beberapa sisi akibat tonjolan ototnya yang membesar.
Lihatlah celana kolor ungu Hulk yang setia dipakai. Heran juga sih, beberapa kali marah jadi Hulk, masak Bruce Banner gak ganti daleman yach... hehhehhehe..


Lha ini dia, Incredible Hulk yang lebih cool dengan jeansnya.
(Imam S. Bahri/Catatan yang tertinggal)

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. klo aq sih badan kaya incredible hulk.tapi kemampuan digabung antara hulk dg incredible hulk.bisa lompat tinggi,luka bisa sembuh dg cepat,semakin diserang semakin kuat,bisa memadam api dg sekali tepuk.

    BalasHapus
  2. Thanks atas commen dan pendapatnya.

    BalasHapus

- Copyright © ISB Corner -Imam Saiful Bahri- Powered by Blogger - Modified by ISB Corner -